Tips Susut Lemak di Perut


Biasanya menjelang usia kepala 3, mulai merasakan munculnya tonjolan-tonjolan tak diinginkan di sekitar perut. Tanpa sadar, lemak mulai betah bersarang dan lingkar pinggang terus membengkak. Jadinya mesti menghadapi tantangan yang tak mudah. Cukup sulit untuk membuat lemak di sekitar perut susut. Memang bukan mustahil, tapi perlu waktu cukup lama. Kuncinya, aktif bergerak dan kurangi kalori.

Rekomendasi para pelatih kebugaran latihan kardio selama 30 menit, 3 kali seminggu. Berikut beberapa langkah yang bisa dicoba:
1. Jalan cepat disekitar rumah selama 15 hingga 30 menit sehari, juga dapat menyelingi dengan berlari-lari kecil.
2. Kerjakan tugas-tugas rumah tangga sendiri. Mengepel lantai, membersihkan jendela atau mencuci mobil. Agar maksimal, tambah waktu bersih-bersih selama 30 menit. Rumah bersih, lemak pun terbakar.
3. Jika diluar tidak hujan, berjalan-jalanlah dengan sepeda. Kini bahkan makin banyak karyawan yang bersepeda ke kantor. Namun jika musim hujan, mungkin lebih aman jika naik sepeda stasioner saja dirumah atau di gym, minimal 15 menit sehari.
4. Lakukan skipping atau loncat tali selama 15 menit. Cara ini sangat efektif untuk mengusir si perut buncit.
Cermati Makanan

Selain gaya hidup aktif, makan sehat juga penting untuk mengeyahkan lemak di perut. Mengurangi asupan kalori berarti pula meringankan kewajiban untuk membakarnya. Beberapa tips ini layak dicoba:
1. Ganti camilan kue dan coklat dengan buah. Perbanyak pula konsumsi buah dan sayur-sayuran.
2. Ganti roti tawar dengan roti gandum yang kaya serat. Selain mengandung lebih sedkit kalori, ini membantu makanan dicerna secara maksimal.
3. Untuk memuaskan dahaga, pilihlah air putih atau jus buah.
4. Buang bagian lemak yang ada pada daging. Lemak pada daging juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.
5. Hindari makanan cepat saji. Jika tak ada pilihan lain, hindari paket yang menawarkan ukuran ekstra. Pilihlah selalu ukuran standar.
6. Yang paling baik, lupakan produk daging merah yang tinggi lemak; pilihlah alternatif yang lebih sehat seperti ikan dan ayam (tanpa kulit).
Melenyapkan si lemak perut memang tidak mudah dan perlu waktu lama. Perlu tetap disiplin dan bersabar. Agar lebih semangat sat menjalani prosesnya. Ambil foto sewaktu masih langsing atau foto langsing idaman. Tempel di tempat yang mudah dilihat, cermin diatas wastafel, misalnya. Tetapkan target dari sekarang.


• Published: www.ApotekHerbal.com
• Sumber: Victor-health

 

 


Free Dreamweaver Templates | Cheap Web Hosting | Small Business Web Hosting