Pengobatan anti penyakit asma dapat dilakukan untuk mengobati serangan penyakit asma yang sedang terjadi atau mencegah serangan penyakit asma jangan sampai terjadi. Mengobati artinya menghilangkan gejala-gejala yang berupa sesak, batuk, atau mengi, bukan menyembuhkan secara total penyakit asma yang diderita.

Dengan mengkonsumsi obat, penderita asma dapat menjalani kehidupan normal. Pengobatan yang dilakukan segera untuk mengendalikan serangan penyakit asma berbeda dengan pengobatan rutin untuk mencegah serangan penyakit asma. Untuk mengobati serangan penyakit asma yang sedang terjadi diperlukan obat untuk menghilangkan gejala penyakit asma dengan segera. Obat tersebut terdiri atas :

Golongan bronkodilator
Bronkodilator artinya obat yang dapat melebarkan saluran napas dengan jalan melemaskan otot-otot saluran napas yang sedang mengkerut.

Golongan kortikosteroid sistem
Kortikosteroid adalah obat antialergi dan anti peradangan yang diberikan dengan tujuan sistemik yaitu disalurkan ke seluruh tubuh melalui peredaran darah.

Ada sekelompok penderita yang sering mendapat serangan, sehingga hampir tidak pernah mengalami masa bebas gejala asma. Keadaaan ini disebut kronis karena dapat berlangsung berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun. Pengobatannya memerlukan jangka waktu yang lama dan penderita harus memakai obat setiap hari secara rutin.

• Published: www.ApotekHerbal.com
• Sumber: Victor-health

 

 


Free Dreamweaver Templates | Cheap Web Hosting | Small Business Web Hosting